Minggu, 24 Mei 2009

APA YANG DIMAKSUD ADVERTISING?

Berasal dari kata Advertensi,atau ada yang menyebut iklan atau reklame,yang pada dasarnya memiliki arti yang sama. Berasal dari bahasa Belanda,yaitu Advertensie,yang berarti pemberitahuan di majalah /harian dan bersifat terbuka.

Dalam perkembangannya advertensi tidak hanya menggunakan media surat kabar,namun telah meluas dengan media elektronik seperti TV & radio. Di era sekarang, orang menuntut segala sesuatunya secara praktis & efisien,termasuk dalam layanan advertising. Sbg contoh,sekarang kita dapat beriklan hanya dengan menggunakan brosur,sticker,poster,kaos dsb. Selain lebih efisien dari segi beaya bila dibandingkan dengan media elektronik & mass media,juga dapat dilakukan oleh segala lapisan masyarakat.

Kesimpulan : Bisa dikatakan di zaman ini segala sesuatu dapat dijadikan media iklan. Yang       penting media tersebut memiliki makna strategis bagi masyarakat (calon konsumen).Arti secara sederhana adalah media tempat kita beriklan tersebut banyak dilihat,dilalui atau diketahui orang-orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar